Empat Fakta Menarik Dari Singkong

 


Kandungan singkong mampu menjadikannya layak untuk dikonsumsi secara teratur. Beberapa diantaranya memiliki manfaat untuk menunjang kesehatan tubuh, seperti dibawah ini:


Berikut fakta unik mengenai manfaat singkong :


1. Mencegah Oesteoporosis

Singkong mengandung vitamin K yang mampu menjaga masa tulang dari pengeroposan yang disebabkan Oesteoporosis. Vitamin K ini, juga mampu mencegah kerusakan syaraf pusat karena Alzheimer.


2. Sumber mineral pembangun tubuh 

Manfaat singkong, terletak pada banyaknya kandungan mineral, seperti magnesium, mangan dan besi, yang berguna bagi pertumbuhan tubuh. Kalium pada singkong, juga mampu mengatur tekanan darah dan pembentukan sel tubuh.


3. Baik untuk pencegahan anemia 

Manfaat singkong ini terdapat dari kandungan zat besi dan vitamin B komplek seperti riboflapin, yang merangsang pertumbuhan sel darah merah dan mengurangi gejala anemia.


4. Singkong kaya serat

Hal ini yang menjadikan singkong lebih baik dijadikan makanan pokok, karena memiliki kandungan fiber alami yang membantu proses pencernaan. Kalori yang ada pada makanan pokok, dapat dengan mudah dicerna pula, dengan kandungan serat ini. Sehingga akan senantiasa menjaga kesehatan pencernaan dan menjauhkan penyakit berbahaya pada sistem pencernaan yaitu gejala kanker usus besar, dan sangat aman dikonsumsi oleh penderita penyakit maag.


Sepertinya kita tidak akan bisa meremehkan singkong yang harganya sangat murah dan mudah didapat ini, karena banyak manfaat yang akan diperoleh, saat kita meng-konsumsinya.


Posting Komentar

0 Komentar